Bendera Merah yang Menandakan Romansa Hollywood Lama Ini Sudah Ditakdirkan

Laurence Olivier, yang sering disebut sebagai aktor terhebat abad ke-20, dan Vivien Leigh dari “Gone with the Wind” dan “A Streetcar Named Want” memiliki hubungan selama 30 tahun yang terkenal bergejolak. Leigh menderita apa yang kemudian disebut “gangguan manik depresif” yang sangat sulit ditangani dengan jenis perawatan yang tersedia di tahun 1940-an. Seperti yang dijelaskan dalam Stephen Galloway’s “Actually Madly” (melalui Penjaga) Leigh diberi terapi kejut listrik, dan bahkan disarankan oleh seorang teman untuk mencoba pengusiran setan, tetapi tidak dapat menemukan bantuan nyata. Olivier tidak tahu bagaimana membantunya atau bahkan bagaimana peka terhadap apa yang dia alami. Setelah mendengar tentang overdosis Leigh yang tidak disengaja saat mencoba untuk mengatasi kondisinya, Olivier mengiriminya surat yang menyarankan agar dia memukul pantatnya secara erotis karena kesalahannya.

Saat kesehatan mentalnya memburuk, pasangan itu mulai bertengkar lagi, beberapa di antaranya kekerasan fisik. Pada suatu kesempatan, perkelahian di rumah mereka memuncak dengan Olivier secara fisik melempar Leigh ke tempat tidur, tetapi dia malah membentur meja marmer di samping tempat tidur, meninggalkannya dengan luka yang menyakitkan. Sejak saat itu, Olivier menyatakan bahwa dia takut dia atau Leigh suatu hari akan membunuh yang lain. Pada tahun 1960, keduanya bercerai. Seperti dikutip oleh Penjaga, kemudian Olivier menulis kepada Leigh, “Kamu melakukannya dengan mulia dan berani dan indah dan aku sangat, sangat menyesal, sangat menyesal, itu pasti sangat menyiksamu.”

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal berurusan dengan kekerasan dalam rumah tangga, Anda dapat menghubungi Hotline Kekerasan Dalam Rumah Tangga Nasional di 1−800−799−7233. Anda juga dapat menemukan lebih banyak informasi, sumber daya, dan dukungan di situs internet mereka.


Posted

in

,

by