Yang Kita Ketahui Sejauh Ini Tentang Tragedi Keluarga Bintang NASCAR Jimmie Johnson

Ibu mertua, ayah mertua, dan cucu pengemudi mobil balap Jimmie Johnson semuanya ditemukan tewas di dalam rumah mereka di Muskogee, Oklahoma pada Senin, 26 Juni 2023. Kematian mereka sedang diselidiki sebagai pembunuhan-bunuh diri. Menurut juru bicara polisi Muskogee Lynn Hamlin, Terry Janway, 68, diduga membunuh suaminya, Jack Janway, 69, dan cucu mereka yang berusia 11 tahun, Dalton. Tembakan membunuh ketiganya.

Menurut pernyataan dari Legacy Motor Membership, yang dimiliki bersama oleh Johnson, klub tersebut memilih untuk menarik mobil Johnson, Carvana Chevrolet No. 84 dari Seri Piala NASCAR mendatang di Chicago setelah tragedi tersebut. “Keluarga Johnson telah meminta privasi saat ini dan tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan dibuat,” kata pernyataan itu (melalui Fox Sports activities). Jimmie dan Chandra, putri Janway, menikah pada tahun 2004.

Johnson, 47, adalah juara Piala NASCAR tujuh kali yang pensiun dari balap mobil stok pada tahun 2020, menurut The New York Instances, dan kemudian kembali ke balapan paruh waktu. Dia dan Chandra dan Johnson memiliki dua putri bersama, Genevieve dan Lydia, lapor TMZ Sports activities.

Dalam wawancara Fox23 Information, Walikota Muskogee Marlon Coleman yang mengenal keluarga Janway berkata, “Sangat traumatis mengetahui bahwa keluarga lama yang telah memberikan begitu banyak kontribusi kepada komunitas kami terlibat dalam insiden semacam ini. Bahkan lebih mengerikan untuk mengetahui ada seorang anak yang terlibat.”

Seorang wanita menelepon 911

Polisi tiba di rumah Janway setelah seorang wanita menelepon 911 pada pukul 21:05 untuk melaporkan seseorang dengan senjata dan kemudian menutup telepon. Mereka menemukan satu mayat di lorong dan mendengar suara tembakan dari dalam rumah. Setelah penyelidikan lebih lanjut, mereka menemukan dua mayat lagi setelah mengumumkan mereka berada di dalam rumah. Urutan penemuan korban tidak diungkapkan, juga tidak jelas apakah wanita yang menelepon 911 adalah Terry Janway.

Pada saat tragedi diumumkan, tidak ada motif yang diketahui, juga tidak diyakini adanya ancaman lebih lanjut terhadap masyarakat. Berbicara dengan Fox23, Walikota Muskogee Marlon Coleman berkata, “Saya tahu Dr. Janway. Dr. Janway telah bekerja pada saya, kami telah berkenalan untuk waktu yang sangat lama sejak saya berada di Muskogee. Hanya mengetahui bahwa itu adalah dia dan keluarganya mengambil korban yang berbeda pada saya.”

Tragedi Janways lainnya

Keluarga Janway pernah mengalami tragedi sebelumnya. Pada tahun 2014, saudara laki-laki Chandra Janway, Jordan Janway meninggal dalam kecelakaan terjun payung, USA Immediately melaporkan tahun itu. Dalton Janway, siswa kelas lima ketika dia terbunuh, (foto, kiri, dengan Jack Janway di kanan) adalah keponakan Jordan.

Merujuk pada pembunuhan tersebut, NASCAR mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami sedih atas kematian tragis anggota keluarga Chandra Johnson. Seluruh keluarga NASCAR menyampaikan dukungan dan belasungkawa yang terdalam selama masa sulit ini kepada Chandra, Jimmie, dan seluruh Johnson & keluarga Janway.”

Berbicara dengan Fox23 Muskogee Walikota Coleman berkata, “Satu hal yang ingin saya katakan kepada komunitas saya saat ini adalah bahwa lebih dari sebelumnya, kita perlu saling mencintai. Kita harus cukup peduli satu sama lain jika kita mengidentifikasi masalah dengan keluarga atau teman, bahwa kita berbicara dengan mereka dan mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.”

Jika Anda atau siapa pun yang Anda kenal memiliki pikiran untuk bunuh diri, hubungi Nationwide Suicide Prevention Lifeline​ dengan menelepon 988 atau dengan menelepon 1-800-273-TALK (8255)​.


Posted

in

,

by