Tokoh Sejarah Yang Meninggal Karena Tenggelam

Pada saat Percy Bysshe Shelley diterima di College School, Oxford, dia telah menerbitkan dua novel. Lahir pada tahun 1792, Percy dengan cepat mendapat masalah di perguruan tinggi karena tulisan ateisnya dan mendapati dirinya dikeluarkan dalam waktu satu tahun. Dia segera menikah, tetapi hubungan itu tampaknya bermasalah sejak awal, meskipun dia memiliki dua anak bersamanya. Namun, Percy segera tergila-gila dengan Mary Wollstonecraft Godwin. Karena permusuhan dari ayah Mary, mereka lari ke Eropa, dan di sanalah Mary mengandung dia dan anak pertamanya Percy.

Sekembalinya mereka ke rumah, Percy terus menulis, begitu pula Mary. Selalu menulis tentang topik sebelum waktunya, Percy juga menerbitkan buku tentang vegetarisme. Klaim ketenaran terbesar Mary adalah novel tahun 1818 “Frankenstein”, yang menjadi salah satu buku terbesar abad ke-19.

Pasangan itu pindah ke Italia beberapa tahun setelah akhirnya menikah di Inggris, namun tragisnya kedua anak mereka meninggal saat berada di sana. Kemudian, pada tahun 1822, Percy tenggelam dalam keadaan yang agak dipertanyakan, dengan tubuhnya terdampar di pantai. Hal ini membuat beberapa orang curiga dia telah dibunuh, meskipun tidak ada yang pernah dituntut, dan hari ini tetap menjadi misteri yang menggiurkan.


Posted

in

by