Teori Asal Usul Gigi Ini Hanya Bahan Bakar Mimpi Buruk

Berbicara dengan Phys.org, profesor biologi Penn State dan penulis utama studi Penn State, Todd Prepare dinner, mengatakan pernah dianggap dentikel rostral memiliki morfologi eksternal dan pola perkembangan “mirip dengan skala.” Namun, jika tidak, tidak banyak yang diketahui tentang bagaimana jaringan di dalam dentikel rostral diatur – belum lagi lapisan luar yang keras yang disebut enameloid.

“Mengingat bahwa dentikel rostral kemungkinan adalah sisik tubuh khusus, kami berhipotesis bahwa enameloid dentikel rostral akan menunjukkan struktur yang mirip dengan enameloid sisik tubuh, yang memiliki organisasi mikrokristal sederhana,” kata Prepare dinner. Tapi setelah memeriksa gigi fosil dengan mikroskop elektron fashionable, di antara metode lain, para peneliti menemukan bahwa enameloid Ischyrhiza mira “jauh lebih kompleks daripada enamel sisik tubuh,” kata Prepare dinner.

Apa yang ditemukan para peneliti adalah bahwa “keseluruhan susunan enameloid pada ikan hiu todak kuno ini mirip dengan enameloid gigi hiu fashionable.” Dan temuan ini memberikan bukti langsung bahwa teori evolusi gigi dari luar ke dalam adalah mungkin. “[S]cales memiliki kapasitas untuk mengembangkan enameloid seperti gigi yang kompleks di luar mulut,” kata Prepare dinner.

Ada kemungkinan bahwa struktur enameloid serupa berevolusi pada dentikel rostral dan gigi hiu, tetapi Prepare dinner mengatakan kesimpulan yang lebih masuk akal adalah bahwa “sisik menghasilkan mikrostruktur bundel yang serupa pada gigi dan dentikel rostral daripada menyimpulkan bahwa kedua struktur ini mengembangkan enameloid serupa secara independen, ” dan struktur ini kemungkinan besar berevolusi untuk membantu menahan kekuatan fisik yang terlibat dalam pemberian makan.


Posted

in

,

by