Tawaran Kontroversial Pat Robertson 1988 Untuk Presiden

Selain situs webnya sendiri, di mana Pat Robertson mengklaim telah memenangkan bintang pertempuran untuk “aksi melawan musuh,” dia menulis tentang waktunya di Korea – yang disebutnya “dinas tempur” – dalam otobiografinya “Shout It From the Housetops, ” The New York Instances melaporkan. Menurut catatan Kelautan resmi yang diperiksa oleh outlet tersebut, Robertson berada di Divisi Kelautan Pertama tetapi menjabat sebagai “asisten ajudan” di kantor pusat, yang didefinisikan sebagai asisten administrasi (melalui Marinir).

Menurut Robertson, dia siap memberikan bukti bahwa dia melihat pertempuran, dan serangan terhadap catatannya dari mantan Perwakilan Paul N. McCloskey dan orang lain yang bertugas bersamanya adalah upaya terkoordinasi dari kaum liberal dan komunis untuk menjauhkannya dari Gedung Putih. ”Penting bagi saya untuk menunjukkan kebohongan dari cerita-cerita ini. Kalau tidak, jika saya terpilih sebagai presiden, bagaimana mungkin saya sebagai panglima tertinggi pernah memerintahkan seorang pemuda Amerika untuk berperang jika catatannya tidak sepenuhnya jelas bahwa saya tidak pernah melalaikan tugas militer,” kata Robertson (per The New York Instances).

Tentang keputusan Robertson untuk membatalkan gugatan pencemaran nama baik terhadap McCloskey dan lainnya sebelum dibawa ke pengadilan, mantan perwakilan California itu berkata (melalui The Washington Publish), ‘Dia membuat keputusan bijak untuk menyerah sebelum juri dapat memutuskan bahwa dia pembohong.


Posted

in

, ,

by