Siapa Anggota Keluarga Manson yang Masih Dipenjara?

Charles “Tex” Watson dianggap sebagai tangan kanan pemimpin sekte Charles Manson, salah satu dari sedikit pria dalam sekte yang sebagian besar terdiri dari wanita yang akan bertindak sebagai otot Manson. Karena itu, ia terutama terlibat dalam kejahatan Keluarga Manson yang paling terkenal: pembunuhan mengerikan terhadap Sharon Tate, yang sedang hamil delapan bulan, dan empat tamu di rumah aktris di Los Angeles. Beberapa hari kemudian, Watson juga terlibat dalam pembunuhan LaBlanca bersama Leslie Van Houten dan lainnya.

Pada tahun 1971, Watson dihukum atas pembunuhan complete tujuh orang, dan dijatuhi hukuman mati. Namun, nyawanya terselamatkan pada tahun 1972, ketika Mahkamah Agung melarang hukuman mati untuk kejahatan yang dilakukan di California.

Memoar Watson, “Will You Die For Me?” — dengan subjudul: “Dulu siap mati untuk Charles Manson, sekarang menjalani kehidupan baru bagi Kristus” — menguraikan penolakan nyata si pembunuh terhadap sekte sebelumnya dan peralihannya ke agama Kristen, yang membuatnya ditahbiskan sebagai pendeta di balik jeruji besi. Watson juga menikah di penjara, dan telah menjadi ayah dari empat anak melalui kunjungan suami-istri, meskipun kunjungan semacam itu telah dilarang untuk tahanan seumur hidup. Dia telah ditolak pembebasan bersyaratnya sebanyak 18 kali, terakhir pada tahun 2021.


Posted

in

by