Seperti Apa Movie Terakhir Abbott dan Costello Sebelum Mereka Meninggal

Di layar, hubungan antara Bud Abbott dan Lou Costello didefinisikan dengan jelas: Abbott adalah perencana jahat yang mempermainkan anak laki-laki Costello yang kikuk. Dalam hidup, beberapa orang yang mengenal mereka menggambarkan hubungan itu hampir terbalik. Costello-lah yang pemarah dan sulit, dengan Abbott pengikut setia yang sering bertengkar dengan rekannya. Meskipun mereka berteman, pada saat kamera merekam “Dance With Me, Henry,” keduanya telah melewati pertengkaran hebat, dan ikatan pribadi dan profesional di antara mereka melemah.

Salah satu pertengkaran mereka adalah tentang uang dan kredit. Penghasilan pasangan ini awalnya dibagi 60/40 untuk kepentingan Abbott, kemudian pindah ke 50/50. Costello – didorong, menurut perkiraan putrinya, oleh penjilat di sekitarnya (sesuai “Lou’s On First: A Biography” karya Chris Costello) – akhirnya menginginkan 60 persen untuk dirinya sendiri dan tagihan teratas, permintaan terakhir hanya membuat frustrasi karena Common menolak. “Ayah mundur,” tulis putrinya, “tetapi sejak saat itu, ada rasa dingin yang permanen antara ayah saya dan Bud setiap kali mereka tidak benar-benar bekerja.”

Jauh dari pekerjaan, Abbott dan Costello berselisih pada tahun 1945 karena staf rumah tangga. Abbott masih mendukung upaya amal Costello, dan Costello membantu Abbott dengan epilepsinya. Tapi minum Abbott, sebagian besar dilakukan untuk mengatasi kondisinya, mempengaruhi pekerjaan pada tahun 1956. Dan Costello telah memupuk keinginan untuk mengubah pekerjaannya, untuk melakukan sesuatu yang lebih dramatis, untuk beberapa waktu.


Posted

in

,

by