Selebriti Terkenal Dengan File FBI

Meskipun hidupnya secara tragis terpotong di masa jayanya, Jimi Hendrix masih secara luas dianggap sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh sepanjang masa. Berasal dari Seattle, Washington, Hendrix benar-benar mendapat terobosan setelah melakukan perjalanan ke Inggris dan menyusun Jimi Hendrix Expertise pada tahun 1966. Pada tahun 1969, Hendrix adalah salah satu nama terbesar dalam musik rock di seluruh dunia, cukup sehingga dia tutup. Pageant Woodstock yang terkenal.

Selain karirnya yang luar biasa bermain gitar, tampaknya Hendrix juga terjebak dalam garis bidik FBI. Menurut file FBI-nya, Hendrix telah ditangkap karena memiliki mariyuana saat berada di Toronto, Kanada, pada musim semi 1969, dan persidangannya ditetapkan pada bulan Juni itu. Pemerintah Kanada tertarik untuk mendeportasi Hendrix terlepas dari apakah dia dihukum atau tidak, dan tampaknya meminta informasi dari FBI tentang penangkapan sebelumnya yang akan membantu memperkuat kasus mereka. Mereka menunjuk pada beberapa penangkapan Hendrix dalam catatannya dari Seattle pada tahun 1961, yang dikonfirmasi oleh FBI.

Hendrix akhirnya diadili di Toronto atas tuduhan kepemilikan, tetapi dinyatakan tidak bersalah. Sedihnya, dia akan meninggal kurang dari setahun kemudian, memotong salah satu karir paling cemerlang dalam sejarah rock and roll.


Posted

in

,

by