Peristiwa Terbesar Tahun 1912 (Selain Titanic)

Nasib Robert Falcon Scott dan ekspedisi Terra Nova adalah salah satu kisah paling dramatis yang terkait dengan Antartika. Nama Scott dikaitkan dengan benua itu bahkan sebelum tragedi itu; Ekspedisi Antartika Nasionalnya, yang berlangsung dari tahun 1901 hingga 1904, menambah ketenarannya dan membuat kemajuan yang signifikan dalam pemahaman ilmiah tentang Antartika. Tapi Scott, seorang pria Edwardian, paling ingin menjadi yang pertama ke Kutub Selatan, demi kehormatan Inggris.

Dengan dana dari tiga pemerintah, Scott mengorganisir apa yang dia sebut Ekspedisi Antartika Inggris, yang diluncurkan pada tahun 1910. Terra Nova adalah nama kapal yang digunakan oleh tim Scott, yang menemukan diri mereka dalam perlombaan yang tidak terduga; Roald Amundsen, penjelajah Norwegia yang gagal dalam upayanya menaklukkan Kutub Utara, tiba-tiba mengalihkan fokusnya ke selatan. Kedua tim bertemu sebentar di Bay of Whales pada tahun 1911 sebelum berpisah.

Berbasis di Cape Evans, tim Scott melakukan kerja lapangan penting, termasuk penemuan beberapa fosil pertama yang pernah ditemukan di Antartika. Catatan meteorologi mereka masih digunakan sampai sekarang. Dan Scott benar-benar mencapai Kutub Selatan, pada 17 Januari 1912. Tapi Amundsen baru saja mengalahkannya di sana, dan dalam perjalanan pulang, Scott dan timnya menyerah pada cuaca buruk dan tewas di salju. Dalam buku hariannya yang dipulihkan, dia menulis: “Seandainya kita hidup, saya seharusnya memiliki sebuah kisah untuk diceritakan … yang akan menggugah hati setiap orang Inggris.”


Posted

in

by