Penjahat Zaman Trendy Dengan Sejarah Keluarga yang Kotor

Pada 27 Juni 1988, serangkaian pembunuhan terkoordinasi terjadi. Pertama, tiga bersaudara — William Heber, Cynthia, dan Natasha LeBaron — menembak dan membunuh Mark Chynoweth di Houston. Juga di Houston, saudara kandung Patricia dan Richard LeBaron membunuh Duane Chynoweth dan putrinya yang berusia 8 tahun, Jenny. Di Irving, Edward Marston ditembak dan dibunuh oleh Douglas Barlow. Apa yang terungkap kemudian adalah kisah rumit yang mencakup penangkapan 2010-2011 dan hukuman saudara kandung lainnya, Jacqueline LeBaron, atas tuduhan konspirasi.

LeBaron yang disebutkan di atas adalah keturunan Ervil LeBaron, pemimpin kultus Mormon fundamentalis Gereja Anak Sulung Anak Domba Allah, yang dia mulai setelah berselisih dengan saudaranya, Joel, tentang siapa yang harus memimpin gereja yang didirikan oleh Joel dan dua saudara LeBaron lainnya. Ervil dihukum atas pembunuhan Joel pada tahun 1974, tetapi hukuman itu segera dibatalkan. Dia dibebaskan, dan mulai memerintahkan pembunuhan para pemimpin sekte Mormon lainnya, termasuk Bob Simons pada tahun 1975 dan Rulon Allred pada tahun 1977. Pada tahun 1979, Ervil ditangkap dan dihukum lagi. Dia meninggal di penjara pada tahun 1981.

Setelah kematiannya, para pengikutnya (yang sebagian besar terdiri dari 50 lebih anak-anaknya) terus mengikuti instruksi yang dicatat dalam “Buku Perjanjian Baru” yang ditulis di penjara, yang memerintahkan pembunuhan keluarga Chynoweth dan Edward Marston. Tidak jelas berapa banyak pembunuhan yang telah terjadi, meskipun perkiraan menunjukkan sekitar 30. Enam anggota lainnya didakwa pada tahun 1992, dan pada tahun 2019, sembilan lainnya dibunuh oleh kartel narkoba di Meksiko dalam serangan yang tampaknya tidak terkait.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal berurusan dengan pelecehan rohani, Anda dapat menghubungi Hotline Kekerasan Dalam Rumah Tangga Nasional di 1−800−799−7233. Anda juga dapat menemukan lebih banyak informasi, sumber daya, dan dukungan di situs net mereka.


Posted

in

by