Pencuri Permata: Permata Permaisuri Sisi Dari Movie Dokumenter Hulu, Dijelaskan

Permata Sisi yang dicuri oleh pencuri permata terkenal Gerald Blanchard hanyalah salah satu dari setidaknya 27 barang serupa yang dipesan Permaisuri Elizabeth dari pembuat perhiasan istana Austria Köchert, dan pembuat perhiasan Wina, Pioté. Barang-barang tersebut dapat dilihat dalam potret Elizabeth yang dilukis pada tahun 1865 oleh Franz Xaver Winterhalter (foto), dan ketika gambar itu menyebar ke seluruh Eropa, bintang bertatahkan permata serupa untuk rambut wanita menjadi aksesori fesyen yang harus dimiliki di masyarakat kelas atas Eropa. Elizabeth juga muncul dengan bintang di rambutnya di beberapa acara kerajaan terkenal.

Seiring waktu, koleksi tersebut dibagikan kepada nona-nona Elizabeth sementara beberapa diberikan kepada anggota keluarganya, menurut The World of Habsburgs. Akhirnya, banyak — tetapi tidak semua — koleksi bintang berlian asli Elizabeth hilang. Di antara dokumen asli terakhir yang diketahui masih berada di tangan pribadi dipajang di Wina pada peringatan 100 tahun pembunuhan Permaisuri Elizabeth dan kemudian dicuri oleh Blanchard.

Pada tahun 1902, seorang keturunan Permaisuri Elizabeth dan seorang anggota keluarga kerajaan Austria konon menerima koleksi 27 bintang sebagai hadiah pernikahan, tetapi pada tahun 1963, permata itu tidak lagi menjadi milik keluarga, menurut catatan warisan. (Bintang Köchert hanyalah salah satu dari dua set bintang yang dia pesan seumur hidupnya.)

[Featured image by Art UK via Wikimedia Commons | Cropped and scaled | CC BY-NC-SA 4.0]


Posted

in

, ,

by