Pembuat Sejarah Transgender Mereka Tidak Mengajari Anda Tentang Di Sekolah

Jacqueline-Charlotte Dufresnoy adalah seorang aktris terkenal di Prancis abad ke-20. Dia menyadari identitas transnya ketika dia baru berusia empat tahun, kemudian berkata, “Saya tahu saya berbeda. Saya seorang gadis, sungguh, tetapi tidak ada yang bisa melihatnya.” Belakangan, ia lebih dikenal dengan nama panggilan Coccinelle, yang berarti kepik, nama yang ia peroleh saat masih remaja karena gaun polkadot hitam merah yang dikenakannya. Menggunakan nama panggilan yang sama sebagai nama panggung, dia melakukan debut penampilannya pada usia 22 tahun dan menjadi sangat sukses, dengan estetika bom pirang yang meniru mannequin bintang besar seperti Brigitte Bardot dan Marilyn Monroe. Lima tahun kemudian, pada tahun 1958, dia membuat sejarah dengan menjadi orang Prancis pertama yang menjalani operasi konfirmasi gender.

Menyusul berita operasinya, Coccinelle sendiri menjadi terkenal, dipuji oleh pers, dan pertunjukan kabaretnya berlanjut ke tur keliling dunia. Segera setelah itu, dia muncul di layar lebar, berperan dalam movie pada tahun 1960-an. Coccinelle juga seorang vokalis berbakat, merekam lagu termasuk album berjudul “Chercher la Femme.”

Khususnya, meskipun dia bukan seorang aktivis, hidupnya menjadi tindakan revolusioner itu sendiri. Pada tahun 1960, dia menikah dengan jurnalis Francis Bonnet dalam upacara gereja Katolik penuh. Dibaptis ulang sebagai Jacqueline, dan sepenuhnya diakui sebagai wanita di bawah hukum Prancis, Coccinelle membuat sejarah dengan menetapkan hak hukum dan agama bagi orang trans untuk menikah di Prancis.


Posted

in

by