Orang Dihukum Karena Pembunuhan Meskipun Mayat Tidak Pernah Ditemukan

Ketika Anda melihat pernyataan resmi tentang hilangnya Joana Cipriano yang berusia 8 tahun dari kota kecil Figueira, Portugal, pada tahun 2004, Anda akan menemukan kisah berdarah dan mengerikan tentang ibu dan paman gadis itu – Leonor dan João Cipriano. Itu salah satu yang melibatkan pembunuhan, kemudian pembuangan bukti dengan memotong tubuh Joana dan memberi makan babi, dan akhirnya berakhir dengan Leonor dan João dihukum karena kejahatan dan dijatuhi hukuman penjara.

Tapi, ternyata, ceritanya tidak berakhir di situ. Pada tahun 2007, hilangnya Madeleine McCann – yang menghilang dari Praia de Luz, Portugal, hanya 10 mil jauhnya dari tempat Joana terakhir terlihat – menjadi berita. Sekali lagi, orang tua langsung disalahkan, Kate dan Gerry McCann dalam kasus ini, meskipun kurangnya bukti nyata, dan itu mulai menarik perhatian.

Faktanya, kedua penyelidikan tersebut dipimpin oleh orang yang sama, Goncalo Amaral, yang pada akhirnya akan dikeluarkan dari kasus McCann setelah beberapa penggalian mengarah pada penemuan bahwa dia telah memalsukan bukti di masa lalu. Lebih khusus lagi, dia menutupi penggunaan siksaan untuk memaksa pengakuan dari Leonor Cipriano, sesuatu yang tidak diketahui pada saat itu karena Ciprianos tidak memiliki uang atau platform untuk membunyikan alarm, meskipun Leonor telah kembali. dari interogasi dipukuli dan dilukai. (Dia kemudian akan mencabut pengakuannya, tetapi tidak banyak berpengaruh.) Metode tersebut tentu saja mempertanyakan keyakinan Ciprianos, meninggalkan banyak misteri seputar kedua kasus tersebut.


Posted

in

by