Musisi Yang Meninggalkan AS Secara Permanen

Josephine Baker menjalani kehidupan yang menakjubkan. Dia lahir di St. Louis, Missouri, dan karena keadaan keluarga, dia menjadi pembantu pada saat dia berusia 8 tahun. Tetapi pada saat Baker meninggal pada tahun 1975, dia pindah ke Paris dan menjadi bintang besar di sana sebagai penyanyi dan penari pada tahun 1920-an. Tapi mungkin alur cerita terbesar dalam hidupnya datang ketika dia bekerja dengan Perlawanan Prancis dalam Perang Dunia II, sebagai agen rahasia.

Alasan kepergian Baker berkaitan dengan perasaannya tentang negara asalnya Penjaga pada tahun 1974 bahwa dia “tidak tahan” dengan Amerika Serikat, dan tinggal di St. Kabarnya, dia mengalami 1917 Timur. Kerusuhan Ras St Louis, ketika ratusan orang kulit hitam terbunuh, dan ratusan lainnya meninggalkan kota untuk keselamatan. Penyanyi itu tidak kembali bermain di St. Louis sampai tahun 1952, seperti yang ditunjukkan oleh St. Louis Publish-Dispatch, karena dia tidak ingin bermain di depan penonton yang dipisahkan secara rasial.

Baker – yang menjadi warga negara Prancis pada tahun 1937 – berbicara kepada kerumunan St. Louis tentang mengapa dia meninggalkan kampung halamannya, dengan mengatakan, melalui Los Angeles Instances, “Saya lari dari [here]dan kemudian saya melarikan diri dari Amerika Serikat, karena teror diskriminasi itu, binatang mengerikan yang melumpuhkan jiwa dan raga seseorang.”


Posted

in

by