Miliarder Yang Meninggal Pada Tahun 2023

Sebulan sebelum Ning Zhao meninggal, Forbes menghitung kekayaan bersihnya sebesar $1,2 miliar. Zhao adalah seorang ilmuwan, dan setelah bekerja untuk berbagai perusahaan farmasi, dia ikut mendirikan WuXi Biologics di China bersama suaminya Li Ge, yang, seperti istrinya, adalah seorang ilmuwan dan pada akhirnya akan menjadi miliarder.

Sebelum kariernya yang sukses, Zhao memperoleh gelar di China dan kemudian diterima sebagai mahasiswa di Columbia untuk gelar doktornya, kuliah di kedua universitas tersebut bersama calon suaminya. Jadi tidak mengherankan jika pasangan ini memilih untuk menyumbangkan sekitar $14 juta ke almamater mereka, Universitas Peking, pada tahun 2018. Pada tahun 2020, mereka menyumbangkan $21,5 juta lagi ke Columbia.

Pada tahun 2021, pasangan tersebut mendonasikan $20 juta ke Memorial Sloan Kettering Most cancers Heart. Donasi ini sangat berarti bagi Zhao, khususnya. Itu karena walaupun dia meninggal relatif muda, itu adalah pencapaian besar untuk membuatnya selama dia melakukannya. Selama dua dekade terakhir hidupnya, Zhao telah berjuang melawan kanker.

Zhao meninggal pada 16 Mei, dalam usia 56 tahun.


Posted

in

by