Mengapa Operasi Kereta Api Bawah Tanah Pernah Diselidiki

Investigasi Kantor Kejaksaan Davis County ke dalam Operasi Kereta Api Bawah Tanah pertama kali muncul pada Oktober 2020, ketika sebuah segmen ditayangkan di Fox 13 Information yang kontras dengan pekerjaan yang adil secara ethical yang diklaim oleh OUR – menyelamatkan orang-orang yang rentan dari perdagangan anak – dan pengungkapan mengejutkan bahwa orang-orang dalam organisasi mungkin telah terlibat dalam kegiatan kriminal.

Laporan itu juga terkenal karena, karena ini adalah penyelidikan yang sedang berlangsung, tidak ada rincian mengenai potensi kesalahan yang dapat disiarkan. Satu-satunya petunjuk datang dari pengacara Davis County, Troy Rawlings, yang, terpisah dari konfirmasinya bahwa penyelidikan sedang berlangsung, memposting peringatan di Instagram yang ditafsirkan Fox 13 sebagai tentang OUR. Bunyinya: “Harap berhati-hati terhadap individu, entitas, atau organisasi mana pun yang meminta uang Anda dan mungkin mengklaim kredit untuk pekerjaan melindungi anak-anak yang sebenarnya dilakukan oleh satuan tugas kami dan/atau organisasi penegak hukum lainnya di Utah dan di seluruh dunia. Dapatkan detailnya sebelum berpisah dengan uang tunai Anda … Mereka telah memiliki sama sekali tidak terlibat dalam penangkapan dan penuntutan yang sukses ini yang Anda lihat dipajang di ‘Wall of Disgrace’ di Kantor Kejaksaan Davis County.”

Dan OUR tampaknya berhasil dengan baik dalam hal meminta sumbangan, dengan keuntungan melonjak dari $6,9 juta pada tahun 2016 menjadi lebih dari $47 juta pada tahun 2020, menurut ProPublica. Namun, pada Mei 2023 Kejaksaan mengumumkan bahwa mereka secara resmi menutup penyelidikan karena tidak menemukan bukti kriminalitas.


Posted

in

by