Mengapa Konsumen Gemerlap Terbesar di Dunia Tetap Menjadi Misteri

Sungguh ironis bahwa pembuat zat yang ada di mana-mana, berkilau, dan menarik perhatian begitu tertutup. Ketika ditanya apakah dia dapat mengatakan siapa yang paling banyak membeli produk Glitterex, manajer Lauren Dyer memberi tahu The New York Occasions, “Tidak, saya benar-benar tahu bahwa saya tidak bisa,” melanjutkan, “Dan Anda tidak akan pernah menebaknya. Biarkan saja di situ .” Adapun alasan di balik kerahasiaan tersebut, Dyer berkata, “Karena mereka tidak ingin ada yang tahu bahwa itu berkilau.” Kata “itu” dalam pernyataannya mungkin mengacu pada produk yang digunakan oleh klien Glitterex. Dan untuk lebih jelasnya, kita tidak berbicara tentang satu, satu perusahaan yang meraup sebagian besar gemerlap dunia, tetapi seluruh industri yang ingin pembeliannya tetap tidak diketahui.

Secara alami, karena kerahasiaan menimbulkan rasa ingin tahu, orang-orang berspekulasi, menyimpulkan, dan memperdebatkan industri mana yang paling banyak membeli glitter. Zat berkilau seperti pasta gigi sering muncul dalam percakapan, seperti yang dijelaskan oleh Cracked. Slate menunjukkan bahwa glitter dapat digunakan dalam pembuatan uang kertas agar sulit dipalsukan. Pembuat cat juga merupakan tersangka yang jelas, seperti halnya industri kosmetik dan pembuat glitter yang dapat dimakan tingkat makanan yang digunakan pada penganan.

Tapi seperti yang diklaim oleh First and First Consulting dan Collective World, militerlah yang membeli paling banyak glitter. Bagaimana lagi membuat bahan peledak begitu luar biasa ketika mereka meledak? Jika benar, ini akan menjelaskan mengapa Lauren Dyer mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menebak pasar teratas Glitterex. Lebih sedikit hal yang tampak lebih bertentangan daripada kilauan eyeshadow dan api serta pecahan peluru yang mengoyak daging.

[Featured image by Gabriela P. via Wikimedia Commons | Cropped and scaled | CC BY 4.0]


Posted

in

,

by