Kisah Di Balik Beberapa Foto Berwarna Pertama Yang Pernah Diambil

Foto ini adalah salah satu yang paling ikonik di New York awal abad ke-20. Ini menunjukkan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari di Mulberry Road – jantung lingkungan lama Little Italy di Manhattan.

Mulberry Road dan Little Italy pada umumnya dianggap sebagai daerah kumuh, seperti yang dicatat oleh fotografer Denmark Jacob Riis dalam bukunya yang terkenal “How the Different Half Lives”. Faktanya, Riis tidak banyak bicara tentang imigran Italia atau lingkungan mereka, tetapi dia menikmati pakaian tradisional wanita Italia yang penuh warna, yang menurutnya membawa warna ke kota yang membosankan. Namun demikian, terlepas dari kondisi kumuh, Little Italy penuh dengan orang yang ingin membuat sesuatu yang lebih dari diri mereka sendiri daripada di rumah.

Namun demikian, ada sisi lain dari lingkungan rumah petak yang sempit dan tidak berjendela, dan itu tergambar dalam foto. Pada tahun 1896, terlepas dari kesulitan, Little Italy adalah pusat aktivitas, karena orang-orang dari semua lapisan masyarakat berusaha untuk “berhasil”. Mulberry Road dan lingkungan sekitarnya dipenuhi tidak hanya dengan pekerja guide berstatus rendah, pengrajin, dan pemulung, tetapi juga dengan dokter, pengacara, pendeta, dan bankir — semuanya menyediakan layanan untuk menjaga komunitas tetap bersatu. Jadi meskipun hidup tidak mudah di lingkungan etnik New York yang keras, tidak diragukan lagi, dilihat dari foto dan deskripsi NYT, bahwa banyak orang pasti memalsukan impian Amerika mereka sendiri.


Posted

in

,

by