Kebangkitan dan Kejatuhan Andre The Big

Lahir pada 19 Mei 1946, di Coulommiers, Prancis, dan dibesarkan di desa Molien, André René Roussimoff selalu bertubuh besar untuk anak seusianya. Pada usia 12 tahun, tingginya sudah mencapai 6 kaki, dan pada saat ia berusia 18 tahun, ia telah mencapai ketinggian 7 kaki. Saat itulah pemuda itu mulai berlatih sebagai pegulat profesional, dan dari tahun 1966 hingga 1971, dia bergulat di seluruh Eropa dengan nama panggung Jean Ferre.

Pada tahun 1971, André — sekarang dikenal sebagai Monster Roussimoff — membawa bakatnya ke Japan’s Worldwide Wrestling Enterprises, atau IWE. Pada titik awal karirnya, dia dikenal cepat untuk ukuran tubuhnya, dan dia belum mengembangkan kerangka kekar yang dikenal sebagian besar penggemar saat ini. Kemampuannya untuk melatih penonton dan lawannya sebagai tumit juga berkembang dengan cepat. Namun, di Jepang juga André pertama kali mengetahui bahwa dia menderita akromegali, meskipun dia menolak perawatan berkali-kali karena kondisinya.

Pekerjaan André di Jepang membantunya mendapatkan perhatian dari promotor Amerika Utara, dan pada musim panas 1971, dia mengerjakan pertandingan di Kanada dan untuk American Wrestling Affiliation (AWA) Verne Gagne. Pada tahun 1973, dia kembali mengganti nama ring menjadi André the Big dan mulai tampil untuk WWE – yang saat itu dimiliki oleh Vincent J. McMahon (alias Vince McMahon Sr.) dan dikenal sebagai WWWF.


Posted

in

by