Kapal Selam Perang Dunia II Yang Hilang Dan Tidak Pernah Ditemukan

Jangan biarkan fakta bahwa kapal selam Polandia Orzel ada di daftar ini membodohi Anda. Meskipun akhirnya menghilang, peristiwa yang mengarah pada nasib terakhirnya langsung dari movie thriller masa perang yang sangat mengesankan. Awak Orzel dan kaptennya, Jan Grudzinski, tidak terlalu peduli dengan Nazi, dan ketika Jerman menginvasi Polandia pada September 1939, mereka segera memindahkan Orzel ke Estonia. Sayangnya, di sana tidak lebih aman, karena otoritas lokal terlalu khawatir dengan Nazi untuk membiarkan Orzel melakukan tugasnya. Sebaliknya, mereka menangkap kru Grudzinski dan mulai mengeluarkan senjata dan peralatan operasional kapal selam.

Orang Estonia mengira Grudzinski baik-baik saja dengan ini … persis seperti yang dia ingin mereka pikirkan. Pada kenyataannya, dia dan kru sibuk melakukan rencana pelarian yang berani yang melibatkan sandera, pemadaman listrik di seluruh pelabuhan, dan pelarian gigi mundur yang putus asa di bawah tembakan artileri setelah kapal selam macet. Namun, ini baru permulaan. Mereka sekarang harus sampai ke Inggris tanpa peralatan navigasi, di perairan yang penuh dengan kapal Jerman yang ingin berbicara. Butuh 44 hari panggilan dekat yang layak movie dan manuver putus asa, tetapi mereka akhirnya berhasil sampai di sana.

Pelarian heroik Orzel menjadi berita internasional, tetapi sayangnya, masa-masa indah itu tidak berlangsung lama (melalui The New York Instances). Pada Juni 1940, Orzel dan 54 awaknya dilaporkan menghilang selama misi patroli di Laut Utara.


Posted

in

by