Istri Pendiri OceanGate Memiliki Hubungan Keluarga Dengan Korban Titanic

Wendy Rush dikabarkan merupakan keturunan langsung dari salah satu putri Isidor dan Ida Straus, Minnie Straus, yang kemudian menikah dengan Dr. Richard Weil. Kakek buyut Rush, Isidor, ikut memiliki division retailer Macy dan untuk sementara waktu mewakili New York di Dewan Perwakilan Rakyat AS, menurut NPR. Pasangan itu dilaporkan sedang dalam perjalanan kembali ke AS dari Eropa ketika Titanic terkenal menabrak gunung es dan tenggelam. Puing-puing Titanic kemudian ditemukan sekitar 13.000 kaki di bawah permukaan.

Pada tahun 2017, cicit Straus dan kerabat Rush, Paul A. Kurzman, mengatakan kepada HARI INI bahwa Ida melepaskan kesempatannya untuk selamat dari tenggelamnya kapal saat wanita dan anak-anak menaiki sekoci. Dia malah memilih untuk tetap di kapal bersama suaminya. Seorang VIP terkenal, Isidor diberi tempat duduk di sekoci, tetapi seperti kebiasaan, menolak kesempatan sampai semua wanita dan anak-anak melarikan diri, kata Kurzman. Kurzman dilaporkan mengetahui apa yang terjadi pada kerabatnya di atas kapal dari putri tertua Straus, Sara Straus Hess.

Menurut Kurzman, Ida berkata, ‘Kita telah menjalani seluruh hidup kita bersama dan jika kamu akan tetap di perahu dan mati saat kapal tenggelam, aku akan tetap di perahu bersamamu. Kami tidak akan meninggalkan satu sama lain setelah pernikahan kami yang panjang dan indah bersama.” Mayat Ida tidak pernah ditemukan. Jenazah Isidor kemudian ditarik dari air.


Posted

in

by