Inspirasi di Balik Karya Billy Joel Kita Tidak Menyalakan Api

Pada tahun 2023, band emo rock milenial Fall Out Boy meng-cover lagu hit Billy Joel “We Did not Begin the Hearth” dengan lirik yang diperbarui, sesuai dengan generasi mereka. Di permukaan, pemuncak tangga lagu Joel tahun 1989 pada dasarnya adalah pelafalan dari setiap peristiwa yang layak diberitakan, traumatis, atau penting bagi generasi child boomer, dengan referensi ke Harry Truman dan Doris Day, di antara batu ujian generasi lainnya, baik dan buruk. Dalam versi Fall Out Boy, mereka digantikan oleh Kurt Cobain, Rodney King, kematian Michael Jackson, dan sebagainya.

Maka, tampaknya Joel, yang lahir pada tahun 1949, bermaksud “Api” untuk memberi pelajaran kepada kaum muda tentang betapa banyak hal yang lebih baik di masa lalu, tetapi kisah nyata tentang bagaimana lagu Joel muncul menunjukkan bahwa tidak mungkin. lebih jauh dari kebenaran. Seperti yang diungkapkan Joel dalam catatan liner untuk “Piano Man: The Very Better of Billy Joel,” inspirasi aslinya untuk lagu tersebut adalah percakapannya dengan seorang teman Sean Lennon yang berusia 21 tahun, putra John Lennon, yang tidak mengatakan apa-apa. buruk pernah terjadi pada tahun 1950-an.

Joel berusia 40 tahun saat itu, dan tujuannya bukan untuk memuliakan masa kecilnya sendiri, tetapi untuk menunjukkan kepada teman Sean hal-hal yang tidak lebih buruk bagi kaum muda di tahun 1989 daripada di masa lalu. “Apa arti lagu itu sebenarnya? Apakah ini permintaan maaf untuk child boomer? Tidak, bukan. Itu hanya lagu yang mengatakan bahwa dunia ini berantakan. Selalu berantakan, akan selalu berantakan,” kata Joel. (melalui Songfacts).

Begin the Hearth bukanlah lagu Billy Joel favorit Joel

Terlepas dari semua kesuksesan Billy Joel dengan “We Did not Begin the Hearth” – dan bukti itu akan terus hidup di antara generasi berikutnya dengan sampul terbaru Fall Out Boy – penulis lagu “Piano Man” tidak pernah benar-benar menyukai lagu itu, begitu pula semua orang. kalau tidak. Pada tahun 2004, Blender menempatkan hit Joel No. 41 dalam daftar 50 lagu terburuk yang pernah ada (melalui College of Waterloo).

Lagu Joel juga telah diparodikan dalam beberapa kesempatan dan tidak sepenuhnya diterima dengan baik oleh para kritikus, seperti yang ditunjukkan oleh Songfacts. Dalam movie dokumenter Joel tahun 1993 “Shades of Gray”, Joel menyebutnya “tidak banyak lagu. … Ini adalah musik yang mengerikan … seperti bor dokter gigi.”

Dan dalam T&J tahun 2009 dengan Papan iklan, Joel berkata, “Saya pikir satu kali saya tidak menulis musik terlebih dahulu adalah ‘Kami Tidak Memulai Api’ dan saya pikir itu terlihat, karena musiknya buruk. Ini seperti nyamuk. berdengung di sekitar kepalamu.”

Versi Fall Out Boy juga memecah belah

Fall Out Boy mengumumkan perilisan versi terbaru dari lagu klasik Billy Joel “We Did not Begin the Hearth” di Instagram. Dalam postingan mereka, Fall Out Boy menulis, “Saya sering memikirkan lagu ini ketika saya masih muda. Semua orang dan peristiwa penting ini – beberapa menghilang ke dalam pasir waktu – yang lain mengubah dunia selamanya. Begitu banyak yang telah terjadi di dunia. rentang waktu 34 tahun terakhir — kami merasa sedikit pembaruan sistem mungkin menyenangkan. Semoga Anda menyukai pendapat kami.”

Seperti versi Joel, pembaruan Fall Out Boy disambut dengan reaksi beragam, sebagai satu pengguna tweeted, “Faktanya, ini mungkin kombinasi kata yang paling buruk dalam sejarah bahasa manusia.” Campuran pasang surut dalam lirik – Brexit dan Columbine bersama “Stranger Issues” dan Taylor Swift – tampaknya sesuai dengan niat asli Joel. Versi baru sekarang tersedia untuk didengarkan di YouTube, sehingga Anda dapat memutuskan versi mana — jika ada — yang paling Anda sukai.


Posted

in

,

by