Groupies Terkenal Yang Meninggal Tanpa Banyak Keriuhan

Pada usia 16, Cathy Smith meninggalkan sekolah dan rumahnya di Burlington, Ontario, dan di sebuah bar di dekat Hamilton, melihat penampilan band bernama Hawks — yang anggotanya kemudian menemukan kesuksesan sebagai The Band. Smith terhubung dengan banyak Hawks, termasuk Rick Danko, Levon Helm, dan Richard Manuel. Pada usia 17, Smith melahirkan seorang bayi (yang dia tempatkan untuk diadopsi) yang dia klaim sebagai milik Helm, yang dia bantah.

Smith kemudian melanjutkan perselingkuhan selama tiga tahun dengan penyanyi-penulis lagu yang sudah menikah, Gordon Lightfoot, kemudian, sambil bernyanyi dan menulis untuk band Hoyt Axton, mulai menggunakan obat-obatan seperti kokain dan heroin. Dia pindah ke berurusan dengan selebriti, termasuk John Belushi. Smith-lah yang menyuntik Belushi dengan heroin dan kokain yang menyebabkan overdosis deadly di resort Chateau Marmont di Hollywood pada tahun 1982. Smith diinterogasi dan dibebaskan oleh polisi, tetapi didakwa setelah wawancara yang memberatkan dengan Nationwide Enquirer. “Saya membunuh John Belushi. Saya tidak bermaksud demikian, tetapi saya bertanggung jawab,” kata Smith. Setelah setuju untuk mengaku bersalah atas pembunuhan tidak disengaja dan tuduhan narkoba, Smith akan menjalani hukuman 15 bulan penjara dan dideportasi kembali ke Kanada.

Layanan Koroner British Columbia di Kanada mengatakan kepada media pada awal September 2020 bahwa Smith telah meninggal karena sebab yang dirahasiakan pada 16 Agustus di kota Maple Ridge. Setelah menderita masalah kesehatan selama bertahun-tahun, Smith meninggal pada usia 73 tahun.

Jika Anda atau siapa pun yang Anda kenal membutuhkan bantuan untuk masalah kecanduan, bantuan tersedia. Mengunjungi Situs internet Administrasi Layanan Penyalahgunaan Zat dan Kesehatan Psychological atau hubungi Nationwide Helpline SAMHSA di 1-800-662-HELP (4357).


Posted

in

by