Florida Selatan Memiliki Dialek Baru. Inilah Yang Harus Anda Ketahui

Selain “calques leksikal literal” – seperti “membuat pesta” alih-alih mengadakan atau mengadakan pesta, berdasarkan “hacer una fiesta” yang berarti hal yang sama dalam bahasa Spanyol – peneliti FIU menemukan kalque semantik dan fonetik di antara beberapa yang ketiga dan keempat. -generasi penutur bahasa Inggris dalam kemungkinan dialek bahasa Inggris baru, ahli sosiolinguistik Florida Worldwide College, Philip M. Carter, yang terlibat dalam penelitian, menulis di Scientific American.

Calque semantik adalah contoh lain tentang bagaimana satu bahasa dapat memengaruhi bahasa lain – kali ini bukan dalam terjemahan literal, melainkan makna pinjaman. Misalnya, dalam bahasa Spanyol “carne” dapat berarti daging sapi dan daging secara umum, dan peneliti FIU menemukan bahwa di antara penduduk Miami yang berbahasa Inggris, daging sapi sekarang terkadang disebut sebagai “daging”, sedangkan jenis daging lain seperti ayam atau ikan disebut sebagai “daging”. dipanggil dengan nama-nama itu, sebagai gantinya.

Sebuah calque fonetik, di sisi lain, berkaitan dengan pengaruh suara tertentu, seperti yang ditunjukkan Carter. Dalam bahasa Spanyol, dia menulis, “gracias a Dios”—perhatikan bunyi “s” di akhir gracias—artinya “terima kasih Tuhan,” dan di Florida Selatan, “s” di akhir gracias tetap ada, berubah menjadi “terima kasih Tuhan ” menjadi “terima kasih Tuhan.” Berbicara dengan FIU Information, Carter berkata, “Ini menunjukkan orang Miami menilai frasa tertentu secara berbeda dan tidak melihat beberapa contoh sebagai ‘tidak sesuai tata bahasa.’ Jadi, itulah yang diwariskan. Beginilah dialek dilahirkan. Hal-hal kecil bertambah.”


Posted

in

by