Element Tragis Tentang Steppenwolf

Goldy McJohn mungkin adalah pemain keyboard Steppenwolf yang paling terkenal, tapi dia bukan satu-satunya: John Kay mungkin secara mengejutkan memecat McJohn pada satu titik, membawa Andy Chapin untuk “Hour of the Wolf.” Itu dirilis pada tahun 1975 sebelum salah satu dari banyak band bubar, dan Chapin kemudian menjadi anggota band Ricky Nelson. Ketika Nelson tewas dalam kecelakaan pesawat Malam Tahun Baru 1985-1986, dia tidak sendirian: Meskipun pilot dan kopilot selamat, enam orang lainnya kehilangan nyawa hari itu. Tragisnya, Chapin adalah salah satunya.

Meninggal dalam kecelakaan pesawat memang cukup mengerikan, tetapi menurut saudara ipar Chapin, Laurel Barzie, Chapin sudah lama mengkhawatirkan pesawat itu. Masalah mesin telah menjadi kejadian biasa, dan dalam sebuah wawancara setelah kecelakaan itu, katanya kepada The Dallas Morning Information (melalui The New York Occasions), “Dia tidak ingin naik pesawat itu. Dia mengeluh dan mengeluh selama berbulan-bulan. Dia akan berhenti dari pekerjaannya karena dia tidak ingin naik pesawat itu. … Dia tidak mempercayainya.”

Meskipun desas-desus mulai beredar segera dan berita utama mengklaim bahwa kecelakaan itu terkait dengan obat-obatan, laporan akhir Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengungkapkan bahwa meskipun mereka tidak dapat mengatakan dengan tepat apa yang terjadi, obat-obatan dikesampingkan sebagai penyebabnya. Sebaliknya, api diyakini berasal dari pemanas kabin yang tidak berfungsi. Kekhawatiran Chapin beralasan.


Posted

in

by