Bintang Musik Yang Meninggal Tanpa Uang

Beberapa bassis yang pernah mendapatkan perhatian di atas panggung, dan rasa hormat di luar panggung, seperti yang dilakukan Jaco Pastorius. Seorang virtuoso bass tanpa fret, Pastorius bermain dengan banyak tokoh terkenal termasuk Pat Metheny, Joni Mitchell, Blood, Sweat & Tears, dan Climate Report sebelum merilis album solo pertamanya yang diakui pada tahun 1976. Gayanya tunggal — mengalir, melodius, dan berotot, lebih mirip urat instrumen utama daripada yang diserahkan ke bagian ritme. Pada tahun 1980, dia mengadakan band Phrase of Mouth yang terus berkembang — tetapi hanya beberapa tahun setelah keberadaan unit itu, masalah pribadi Pastorius mulai bersekongkol untuk memotong kariernya, dan hidupnya, singkat.

Masalah dalam mengelola kesehatan mentalnya, dikombinasikan dengan masalah penyalahgunaan zat, mulai membuatnya menjadi kolaborator yang tidak konsisten dan tidak dapat diandalkan, dan beberapa insiden yang tidak menguntungkan — termasuk mabuk di atas panggung di competition jazz 1984 — membuat prospek untuk bekerja dengannya kurang menarik di antara rekan-rekannya. Ketika statusnya di komunitas musik menurun, begitu pula kemampuannya, dan pada tahun 1987 dia hidup di jalanan, terus mencari pekerjaan. Tahun itu, ketika dia mencoba menyelinap ke klub malam Fort Lauderdale, Pastorius terlibat pertengkaran dengan seorang tukang pukul; dia membenturkan kepalanya ke beton, jatuh koma selama sembilan hari, dan meninggal tanpa sadar kembali. Dia berusia 35 tahun.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal membutuhkan bantuan kesehatan psychological, silakan hubungi Baris Teks Krisis dengan mengirim SMS ke HOME ke 741741, hubungi Aliansi Nasional Penyakit Psychological saluran bantuan di 1-800-950-NAMI (6264), atau kunjungi Situs internet Institut Kesehatan Psychological Nasional.


Posted

in

by