Berapa Banyak Presiden Dan Wakil Presiden Telah Mengambil Dokumen Rahasia (Yang Kami Ketahui)?

Itu membawa kita ke dua pihak pemegang dokumen yang diketahui bersalah: Presiden Joe Biden dan mantan wakil presiden Mike Pence. Seperti yang dikatakan CNBC pada bulan Januari tahun ini, pihak berwenang menemukan beberapa kumpulan dokumen yang secara tidak sah dimiliki oleh Biden. Kumpulan pertama yang terdiri dari kurang dari selusin dokumen berasal dari masa pra-pemerintahan Biden. Gelombang kedua ditemukan di garasi rumah Delaware Biden. Mengenai gelombang kedua, Biden berkata, “Seperti yang saya katakan awal pekan ini, dan omong-omong, Corvette saya ada di garasi yang terkunci, jadi tidak seperti mereka duduk di jalan.” Dia juga mengatakan bahwa dia “mengambil[s] dokumen rahasia dan materi rahasia dengan serius” dan bekerja sama penuh dengan Departemen Kehakiman AS. NBC Information menyatakan pada Agustus 2023 bahwa tidak ada kemajuan dalam kasus tersebut.

Mantan wakil presiden Pence, sebaliknya, telah melihat keributan dokumennya berakhir. Seperti yang dikatakan Politico, Pence sendirilah yang menghubungi pihak berwenang setelah dokumen Biden ditemukan pada bulan Januari – dia ingin rumahnya digeledah untuk memastikan dia tidak memiliki dokumen rahasia atau tidak rahasia yang dimilikinya. Dia melakukannya, tetapi tidak akan menghadapi dakwaan, mungkin karena dia berinisiatif untuk memeriksa.

Arsip Nasional, sementara itu, sedang mempertimbangkan untuk meminta – melalui surat, per CNN – setiap mantan presiden dan wakil presiden untuk mengetahui apakah mereka tidak keberatan memeriksa apakah mereka masih menyimpan dokumen pemerintah atau tidak. Semua hal dipertimbangkan, ini mungkin ide yang bagus.


Posted

in

,

by