Bagaimana Bioskop Membuat Orang Akhirnya Merangkul AC

Menurut Peter Liebhold dari The Smithsonian, penemuan awal Dr. John Gorrie sebagian ditanggapi dengan keengganan oleh masyarakat luas karena pada abad ke-19 ada kepercayaan umum bahwa “mencoba mengendalikan lingkungan bertentangan dengan kehendak Tuhan. ” Dan sementara sikap tidak diragukan lagi berubah ke arah teknologi baru pada saat Willis H. Provider membuat inovasinya sendiri dalam pengembangan AC, publik pada akhirnya tidak tertarik dengan konsep dalam pengaturan domestik sampai mereka akhirnya mengalaminya sendiri. Dan mereka melakukannya di bioskop.

Pada tahun 1920-an, bioskop sebagian besar telah menggantikan nickelodeons yang lebih kecil dan lebih sederhana sebagai bentuk hiburan massal terbesar di negara ini. Tetapi auditorium yang lebih besar ini kadang-kadang menampung ratusan orang sering mengalami masalah sirkulasi udara, dengan upaya yang buruk pada AC membuat kursi yang lebih tinggi terasa panas di musim panas dan dingin yang tak tertahankan di musim dingin. Sementara itu, kualitas udara yang buruk di ruangan yang menampung ratusan orang dianggap akan membuat pelanggan yang lebih kaya menolak.

Saat teknologi Provider tersedia di bioskop, orang Amerika mulai merasakan kualitas AC fashionable untuk pertama kalinya. Meskipun mannequin awal terlalu besar dan mahal untuk penggunaan rumah tangga, teknologinya terus berkembang, dan pada saat ledakan pascaperang di tahun 1950-an, AC rumah dianggap sebagai peralatan rumah tangga yang harus dimiliki.


Posted

in

,

by