Atlet Profesional yang Tenggelam Secara Tragis

Kematian tragis lainnya adalah kematian Joe Delaney, yang pada awal 1980-an membuat nama untuk dirinya sendiri di NFL sebagai berlari kembali untuk Kansas Metropolis Chiefs setelah membuat rekor di sepak bola dan trek di Divisi Asosiasi Atletik Perguruan Tinggi Nasional I-AA Seluruh Amerika.

Pada sore hari tanggal 29 Juni 1983, Delaney sedang berjalan-jalan di Chennault Park di Monroe, Louisiana, ketika dia menemukan pemandangan yang mengerikan. Tiga anak laki-laki, yang tidak dikenal Delaney, membuat diri mereka sendiri mendapat masalah di tengah genangan air yang besar dan berjuang keras. Bintang sepak bola, yang kabarnya tidak bisa berenang dengan baik, mengarungi pakaian lengkap ke dalam air untuk menyelamatkan mereka. Meskipun satu anak berhasil mencapai pantai, dua di antaranya, ditambah Delaney sendiri, tenggelam.

Delaney baru berusia 24 tahun dan meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang masih kecil. Empat dekade kemudian, pengorbanan Delaney dikenang dengan tugu peringatan di taman tempat dia kehilangan nyawanya, Hari Joe Delaney di Kansas Metropolis, dan Jalan Raya Peringatan Joe Delaney di Interstate 435. Pada tahun 2022 beberapa agensi Kansas Metropolis, termasuk YMCA, bermitra dengan membentuk Joe Delaney Be taught to Swim Program untuk mensponsori pelajaran berenang bagi anak-anak.


Posted

in

by