Apa yang Terjadi Pada Penerima Pertama Rock & Roll Corridor Of Fame?

Hanya sedikit cerita dalam sejarah musik yang menakjubkan dan inspiratif seperti kisah Ray Charles. Sebagai seorang anak, Charles kehilangan penglihatannya, dan saat remaja ia kehilangan kedua orang tuanya. Tangguh, dia menggunakan kemampuan musiknya untuk menghidupi dirinya sendiri, dan dia menandatangani kontrak dengan Atlantic Data di usia 20-an. Selama waktunya dengan Atlantic itulah Charles dikreditkan dengan menciptakan musik “soul”, yang merupakan campuran baru dari gospel dan blues. Musiknya masih banyak diputar hari ini di banyak stasiun soul, jazz, dan rock, dan hit terbesarnya termasuk “What I might Say,” “Hit the Street Jack,” “Georgia on My Thoughts” tentang negara bagian asalnya, dan ” Aku Punya Wanita.”

Charles lahir pada tahun 1930 di Albany, Georgia, dan dia meninggal pada tahun 2004 pada usia 73 tahun. Eksekutif industri musik lama Quincy Jones melantik Charles, dan selama pidato penerimaannya, Charles mengatakan dia “tersentuh” ​​dan “kewalahan” oleh kehormatan tersebut. . Charles terus mengeluarkan musik setelah pelantikannya ke aula pada tahun 1986, dan dia menerima Nationwide Medal of Arts pada tahun 1992.

Meskipun dia paling terkenal dengan jiwanya, jazz, dan musik rock, musik Charles melampaui banyak style dan batasan yang berbeda. Dia melengkapi keterampilan musiknya dengan penampilan akting sesekali, dan banyak orang masih mengenalnya sampai sekarang sebagai “bapak jiwa”.


Posted

in

,

by