Apa Yang Terjadi Ketika Semut Api Menyerang Tubuh Anda, Menurut Ilmu Pengetahuan

Semut api biasa terjadi di sebagian besar California, sebagian Oregon Selatan dan Barat Daya, dan negara bagian AS Selatan seperti Georgia tempat tinggal Cathy Weed, menurut UCLA Well being. Saat diganggu, semut api menyerang dengan kombinasi gigitan dan sengatan, menggunakan rahang bawahnya untuk menempel pada daging manusia sementara penyengatnya menyuntikkan racun. Saat semut api menggigit kebanyakan orang awalnya merasakan sakit di space yang mirip dengan sengatan lebah diikuti dengan sensasi terbakar.

Dalam waktu satu jam atau lebih, daerah yang terkena sengatan akan timbul benjolan yang tetap terasa sakit dan gatal, kemudian menjadi lepuh berisi nanah. Paling sering, reaksi terjadi di dekat tempat gigitan terjadi, dan lepuh yang disebabkan oleh gigitan biasanya akan hilang dalam waktu seminggu hingga 10 hari. Perawatan termasuk membersihkan space di mana orang itu digigit, dan kemudian mungkin aplikasi krim antihistamin dan hidrokortison.

Menurut ahli entomologi Mike Raupp (melalui ABC Information), semut api hidup di gundukan dengan ratu, dan “jika Anda menabrak sarang itu, mereka akan segera berkerumun dan menyerang Anda secara agresif, dan tidak ada semut lain yang akan melakukannya. Tidak ada semut penyengat lainnya di Amerika Utara,” kata Raupp, “jadi jika Anda disengat semut, Anda dapat menganggap itu semut api.” Mereka yang mungkin mengalami reaksi medis parah terhadap semut api harus segera mencari pertolongan medis.


Posted

in

,

by