Apa Sebenarnya Taman Track MacArthur

Jimmy Webb lahir dan besar di Oklahoma, di mana, dibesarkan dalam keluarga yang religius oleh seorang pendeta gereja, dia menunjukkan kemampuan musik yang luar biasa. Menjelang pertengahan masa remajanya, dia telah melampaui memainkan himne gereja standar dan mulai bereksperimen dengan aransemen dan improvisasi baru dan menulis lagunya sendiri dengan gaya pahlawan musiknya, Glen Campell.

Pada pertengahan 1960-an, Webb telah pindah ke Los Angeles di mana dia mengukir karir sebagai penulis lagu, menulis untuk beberapa tindakan terkemuka termasuk Johnny Rivers dan Glen Campbell sendiri. Tetapi sementara di atas kertas dia menjalani mimpinya, Webb mengalami beberapa pergolakan dalam kehidupan pribadinya. Pada tahun 1965, Webb memulai hubungan dengan Susan Ronstadt, seorang wanita yang dia ingat sangat dia sukai. Namun, hubungan itu tiba-tiba berakhir, yang sangat menyakiti penulis lagu muda itu.

Keadaan emosional Webb pada saat itu menjadi inspirasi utama untuk “Taman MacArthur”, yang dinamai menurut taman tempat para kekasih muda bertemu – untuk piknik, berjalan-jalan, dan mengobrol. Lirik yang paling menonjol dalam lagu tersebut berkisar pada gambar kue basah yang hancur berkeping-keping, sebuah metafora untuk akhir dari hubungan romantis: “Taman MacArthur meleleh dalam kegelapan / Semua lapisan gula hijau manis mengalir ke bawah / Seseorang meninggalkan kue di tengah hujan / Sepertinya saya tidak tahan / Karena butuh waktu lama untuk memanggangnya / Dan saya tidak akan pernah memiliki resep itu lagi.” Webb mengatakan kepada Los Angeles Instances bahwa gambar kue tersebut berasal dari pesta ulang tahun yang dia lihat diadakan oleh keluarga di MacArthur Park.


Posted

in

,

by