Apa Itu Idul Adha Dan Bagaimana Merayakannya?

Bagi banyak non-Muslim, kata “Idul Fitri” mungkin tampak sebanding dengan hari raya besar lainnya dari agama lain, seperti Natal dalam agama Kristen dan Hanukah dalam Yudaisme. Namun, tidaklah bijaksana untuk berasumsi bahwa Idul Fitri hanya mengacu pada Idul Adha, Hari Raya Kurban. Alasannya, sebenarnya ada dua hari raya dalam Islam, yang lainnya adalah hari raya Idul Fitri. Kata Idul Fitri diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi “pageant” atau “perayaan.”

Sama seperti Idul Adha yang menandai akhir dari ibadah haji, Idul Fitri adalah perayaan yang menandai akhir Ramadhan. Selama Ramadhan, yang terjadi pada bulan kesembilan dari kalender lunar Muslim, umat Islam yang taat dari seluruh dunia memasuki periode puasa selama sebulan di mana mereka bersumpah untuk berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam setiap hari, bahkan tanpa seteguk air pun. bibir mereka.

Oleh karena itu, Idul Fitri merupakan saat yang menggembirakan bagi umat Islam yang menjalankan Ramadhan, karena menandai berakhirnya periode puasa dan kembalinya kebebasan kuliner. Namun, Idul Fitri dianggap sebagai “Ied Kecil”, yang biasanya tiga hari lamanya dan karena itu lebih pendek dari Akhir al-Adha, atau “Idul Fitri Besar,” di banyak negara.


Posted

in

,

by