Alasan Sebenarnya JFK Punya Dua Peti Mati

Seperti yang dilaporkan Los Angeles Occasions, dua peti mati Kennedy memicu teori konspirasi seputar pembunuhannya, tetapi pada tahun 1999, dokumen rahasia dibuka untuk mengungkap kisah sebenarnya. Di Dallas pada tahun 1962, peti mati pertama tempat dia disimpan diperoleh dari Rumah Pemakaman O’Neal, dan sebelum jenazah Kennedy dimasukkan ke dalam peti mati untuk diangkut kembali ke Washington, dia dibungkus dengan seprai dan bagian dalam peti mati ditutupi plastik. Langkah-langkah ini terbukti tidak cukup, dan peti mati lain yang layak ditemukan.

Di peti mati kedua (lihat di atas), Kennedy terbaring selama dua hari dan dimakamkan di Arlington tiga hari setelah dia meninggal (melalui LIFE). Seperti yang diungkapkan oleh dokumen-dokumen rahasia yang tidak bersegel itu, peti mati pertamanya disimpan di lemari besi Arsip Nasional di DC. Nasib akhir peti mati pertama itu sangat mirip dengan bagaimana Kennedy sendiri, seorang veteran angkatan laut, pernah berpikir dia mungkin ingin dikuburkan: Tiga bertahun-tahun setelah dia ditembak dan dibunuh, peti mati itu dijatuhkan ke laut, sesuai permintaan keluarga Kennedy (melalui CBS Information).

Berbicara dengan Los Angeles Occasions, Kermit L. Corridor, anggota Dewan Peninjau Catatan Pembunuhan, mengatakan peti mati pertama yang terkunci akhirnya disingkirkan dalam “upaya untuk memastikan peti mati tidak berputar. menjadi peninggalan bersejarah untuk pasar.” Dewan Peninjau Pembunuhan dibentuk pada tahun 1992 untuk meninjau dokumen pembunuhan Kennedy dan dibubarkan pada tahun 1998, menurut Daftar Federal.


Posted

in

,

by