Aktor yang Dibunuh Secara Tragis

Dominique Dunne lahir dalam keluarga artistik. Dua novelis terkenal adalah nenek moyang, ayahnya Dominick adalah seorang produser dan jurnalis, dan saudara laki-lakinya Griffin adalah seorang aktor. Dominique mengikutinya setelah sekolah menengah: Mulai di TV, dia kemudian terjun ke movie dengan peran penting dalam “Poltergeist.” Sesaat sebelum mengambil bagiannya dalam movie tersebut, Dominique menjalin hubungan dengan koki John Thomas Sweeney. Dia merasa tidak aman, pencemburu, dan kasar secara fisik; per Movie Klasik Turner, satu serangan meninggalkan Dominique dengan memar yang terlihat di lehernya dalam penampilan TV terakhirnya.

Dominique putus dengan Sweeney setelah kejadian itu, tetapi saat berlatih di rumahnya pada tanggal 30 Oktober 1982, dia dikunjungi oleh mantan pacarnya, yang menyeretnya keluar dan mulai mencekiknya ketika dia tidak mau menerimanya kembali. Rekan aktor David Packer, yang sedang berlatih dengan Dominique, tetap di dalam dan menyiapkan alibinya sebelum menelepon polisi. Pada saat dia keluar, Sweeney telah mencekik Dominique selama lima menit. Dia mengalami koma dan meninggal lima hari kemudian.

Di persidangan, sejarah kekerasan dalam rumah tangga Sweeney ditahan sebagai bukti oleh hakim, dan dia akhirnya dihukum pembunuhan sukarela, dengan hukuman maksimal enam tahun; dia dibebaskan dalam waktu kurang dari tiga tahun. Keluarga Dominique yang marah mengorganisir kampanye publisitas negatif untuk mengusirnya dari pekerjaan koki, dan akhirnya, keluar dari Hollywood.


Posted

in

by