Akankah Makan Biji Apel Benar-Benar Membunuh Anda?

Tetapi fakta terkenal bahwa apel mengandung sianida secara teknis tidak benar. Bahan kimia yang sebenarnya ditemukan dalam biji apel disebut amygdalin, yang hanya berubah menjadi racun hidrogen sianida saat terurai, yaitu melalui pencernaan.

Jadi berapa banyak biji apel yang merupakan dosis yang mematikan? Kabar baiknya adalah bahwa secara tidak sengaja memakan segenggam biji apel di sana-sini tidak akan menyebabkan banyak kerugian bagi Anda sama sekali. Ambang batas untuk keracunan sianida bervariasi dari orang ke orang tergantung pada beratnya – tidak mengherankan, semakin besar berat badan, semakin besar dosis yang diperlukan untuk menyebabkan kerusakan tubuh. Namun, telah dihitung bahwa rata-rata orang dewasa harus menelan sekitar 150 biji apel — kandungan sekitar 18 buah apel — untuk menderita keracunan sianida. Bisakah Anda benar-benar menelannya dalam sekali duduk? Mungkin tidak.

Tetapi ada faktor lain yang berperan dalam ketidakmungkinan biji apel menyebabkan Anda terluka secara fisik jika dikonsumsi secara berlebihan: cangkangnya yang keras. Seperti banyak biji lainnya, biji apel tidak dapat dicerna, jadi kemungkinan besar akan melewati sistem pencernaan daripada melepaskan bahan kimianya ke aliran darah.


Posted

in

,

by