13 Artefak Dipulihkan Dari Bangkai Kapal Titanic

Pada tahun 2017, surat yang tergenang air terjual seharga £126.000, atau setara dengan $160.000 hari ini. Tentu saja, ini bukan surat biasa. Tidak hanya surat tersebut berasal dari Titanic, tetapi, yang luar biasa, seseorang telah berhasil menangkap surat yang masih terbaca dari lautan dan, akhirnya, mengirimkannya kepada penerimanya.

Isi surat yang sebenarnya, bertanggal sehari sebelum bencana, tidak terlalu menarik. Penulis, Oscar Holverson, adalah seorang pengusaha yang pulang ke New York bersama istrinya, Mary. Menulis kepada ibunya, Holverson mau tidak mau mengomentari ukuran besar kapal itu. Dia juga mencatat bahwa John Jacob Astor IV yang sangat kaya bahkan berkenan untuk duduk di geladak seperti orang regular – setidaknya, mereka yang bisa mendapatkan tiket kelas satu.

Astor dan Holverson sama-sama tewas dalam bencana tersebut, sementara kedua istrinya masing-masing selamat. Setidaknya tubuh kedua pria itu ditemukan, dan surat Holverson ditemukan dari buku saku di tubuhnya. Meski kurang ongkos kirim dan rusak kena air laut, tetap dikirimkan ke ibunya.


Posted

in

by