11 Monster Paling Aneh Dalam Mitologi Romawi

Menurut cerita rakyat, Roma kuno dikuntit oleh banyak hantu yang berbeda. Ada lares, roh baik yang tidak menimbulkan banyak masalah. Begitu pula surainya, setidaknya jauh di belakang sejarah Romawi. Penulis kemudian membuat mereka bingung dengan hantu manusia individu atau sosok leluhur umum, sementara yang lain menyatakan bahwa istilah itu adalah istilah umum untuk roh yang tidak membuat keselarasan mereka pada skala baik-ke-jahat menjadi jelas.

Lalu, ada lemures. Ini adalah roh Romawi kuno yang serius – dan bisnis mereka tidak terlalu bagus. Beberapa orang mengatakan bahwa roh-roh menakutkan ini hanya jahat dan ada untuk menyiksa manusia. Yang lain, seperti penyair Ovid, menganggap lemures adalah surai atau nenek moyang yang menjadi buruk karena tidak ada yang memperhatikan ingatan mereka dengan baik atau mereka memiliki urusan yang belum selesai. Penulis Romawi lainnya hanya mengambil kesempatan untuk mencemooh seluruh gagasan hantu menakutkan dan siapa saja yang percaya pada mereka. Idenya cukup kuat sehingga mata seram dan panggilan malam dari prosimia yang berbasis di Madagaskar yang kita sebut lemur mengilhami namanya.

Mungkin aspek paling aneh dari lemure berkaitan dengan bagaimana orang Romawi berusaha menyenangkan mereka selama competition Lemuria. Diadakan selama tiga hari berturut-turut di bulan Mei, competition ini melihat orang Romawi kuno berebut untuk menenangkan roh keluarga dengan melepaskan simpul, berjalan tanpa alas kaki, dan melemparkan kacang hitam ke sekitar rumah. Ovid mengklaim bahwa trik terakhir ini dimaksudkan untuk mengalihkan lemur pendendam yang tak berbentuk dari yang hidup.


Posted

in

by