Sejarah Rest room yang Tak Terungkap

Pameran Besar 1851 di London adalah peristiwa penting dalam sejarah rest room fashionable. Di sana, banyak orang Victoria terpesona saat mereka menikmati teknologi baru yang luar biasa menarik rantai untuk menyaksikan urusan paling pribadi mereka terkuras. Tapi ada tangkapan.

Meskipun penggemar rest room yang bersemangat mungkin tahu tentang pengungkapan rest room yang luar biasa, banyak yang mungkin tidak tahu bahwa Anda harus membayar untuk kesenangan itu. The Royal Parks menjelaskan bahwa para peserta membayar lebih dari satu sen, dan sebagai imbalannya, mereka tidak hanya dapat menggunakan rest room, tetapi mereka juga menerima handuk, sisir, dan bonus semir sepatu. Meskipun tidak dicatat jika pengguna harus menarik rantai lebih dari satu kali untuk satu sen, kami tahu bahwa 675.000 sen yang luar biasa telah dikumpulkan. Meskipun tidak umum saat ini, masih banyak rest room bayar per penggunaan di seluruh dunia – meskipun saat ini, mungkin tidak termasuk penyemir sepatu.

Sementara Pameran Besar mempopulerkan rest room, hal itu secara tak terduga memperburuk penyakit perkotaan. Sementara penggunaan rest room umumnya meningkatkan sanitasi kota, sayangnya sistem London terlalu kecil untuk menangani masuknya limbah manusia tambahan. Hal ini menyebabkan situasi seperti Bau Hebat tahun 1858. Hanya ketika sistem saluran pembuangan yang tepat dipasang pada tahun 1868, rest room pembilasan baru lepas landas.


Posted

in

by